Abiyyu Aulia Belajar di University of Szeged (SZTE) melalui program IISMA 2023

Abiyyu Aulia Belajar di University of Szeged (SZTE) melalui program IISMA 2023

Abiyyu Aulia, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh Lhokseumawe salah satu penerima beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2023. Program ini merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia sejak 2020. Adapun tujuan dari program ini adalah untuk mobilisasi mahasiswa Indonesia ketingkat  internasional untuk belajar satu semester di perguruan tinggi dan industri terbaik dunia. Biasiswa program ini ditanggung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Rektor Universitas Malikussaleh Prof. Dr. Ir. H. Herman Fithra, ST., MT, IPM, ASEAN.Eng mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan yang diraih Abiyyu Aulia

Abiyyu  yang sekarang duduk disemester 6 dan juga juara pertama lomba debat berbahasa Inggris di ajang National University Debating Championship (NUDC) 2022 Universitas Malikussaleh, Juara Satu Lomba Debat Ilmiah Fisip Fest Meusaboh Hatee Unimal 2022 akan mengikuti perkuliahan di University of Szeged (SZTE)  Hongaria, mulai September 2023 hingga February 2024 mendatang. Saat dihubungi Prof. Dr. M. Sayuti selaku ketua MBKM Unimal, mata kuliah yang diambil disana diantaranya Basic of International Law, Introduction to Common Law, dan Tendencies in European Political Philosophy. Disamping itu juga akan belajar mengenal budaya dan kehidupan masyarakat setempat. Disamping belajar, Abiyyu juga akan memperkenalkan budaya Indonesia disana disela sela perkuliahan. Setelah selesai program, matakuliah dan kegiatan kegiatan selama disana akan di konversi ke matakuliah matakuliah di Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Sementara itu, Dekan Fakultas hukum Universitas Malikussaleh mengatakan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Abiyyu Aulia yang berhasil lolos diprogram IISMA 2023 dan menduduki bangku kuliah selama satu semester di University of Szeged, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi dan estafet bagi mahasiswa lain di lingkungan Universitas Malikussaleh.